Riddance, Pilihan Tepat Cegah Kanker Kolon

Riddance Riddance, Pilihan Tepat Cegah Kanker Kolon
kanker-kolon
Foto Kanker Kolon

Kanker merupakan penyakit pertumbuhan sel yang bersifat ganas. dapat mengenai organ apa saja di tubuh manusia, termasuk kanker kolon yang menyerang daerah kolon tubuh manusia. Jangan sampai hal itu terjadi, lakukan pencegahan sejak dini. Kanker usus besar yang juga disebut sebagai kanker kolorektal atau kanker kolon merupakan kanker yang lokasinya berkisar dari usus besar (kolon) sampai dekat dubur (rektum) dan daerah antara usus besar dan anus (disebut rektum).

Seperti di negara-negara lain di dunia, angka kejadian kanker kolorektal meningkat pada kelompok usia di atas 50 tahun dan lebih banyak menimpa kaum laki-laki, dengan perbedaan yang menarik bahwa pasien berusia di bawah 35 tahun berjumlah lebih besar dari negara maju. Usus besar adalah bagian dari sistem pencernaan. Sebagaimana kita ketahui sistem pencernaan dimulai dari mulut, lalu kerongkongan (esofagus), lambung, usus halus (duodenum, yeyunum, ileum), usus besar (kolon), rektum dan berakhir di dubur.

Kanker usus besar memiliki gejala antara lain:

  • Perubahan pada kondisi usus, antara lain diare atau konstipasi atau perubahan rutinitas buang air besar yang tidak seperti biasanya
  • Pendarahan pada dubur atau terdapat darah pada feses
  • Ketidaknyamanan pada area perut, seperti kejang, kembung atau nyeri
  • Perasaan tidak tuntas ketika buang air besar
  • Lemah
  • Hilang berat badan
  • Anemia
  • Bentuk kotoran (feses) yang panjang dan kecil mirip pensil

Salah satu penyebab kanker kolon ini adalah penumpukan racun dan makanan tinggi lemak (khususnya lemak hewan) yang rendah kalsium, folat dan rendah serat, jarang makan sayuran dan buah-buahan, sering minum alkohol, akan meningkatkan risiko terkena kanker kolon tersebut.

Selain mengkonsumsi serat untuk membantu mengeluarkan lemak yang ada didalam usus besar dapat mengkonsumsi makanan atau minuman alami yang bersifat laxative (mendorong fases). Selain itu, pilihan yang tepat untuk mencegah terjadinya kanker kolon adalah dengan rutin mengonsumsi Riddance sebuah produk K-LINK yang dapat membantu mengurangi kadar racun atau toksin dan dapat memberikan efek detoksifikasi dalam melindungi sistem tubuh untuk detoksifikasi yang menyeluruh secara alami.

Radix Glycyrrhizae Glabra, atau akar manis yang terkandung di dalam Riddance bersifat laxative, bekerja merangasang gerak perastaltik usus untuk mengeluarkan toksin dan lemak didalam tubuh melalui fases, sehingga mampu mencegah terjadinya kanker usus. (Angga/Inggrid)